-->

follow us

5 Manfaat Jenis Daun TANAMAN Berkhasiat OBAT

Hy Guys Selamat Malam Kali ini saya akan Memberikan 5. Jenis Daun Tanaman Berkhasiat Obat ,
Belom banyak orang yang tau bahwa di sekitar keliling kita Daun Tanaman yang belom tau manfaat nya jadinya Daun Tanaman tersebut tidak kita Konsumsi sebab tidak Tahu Manfaatnya , Nah kali ini saya akan Membahas tentang 5.Jenis Daun Tanaman Berkhasiat Obat
1. Daun Ciplukan
Nama Latin : Physalis Angulata
Deskripsi Tanaman Perdu semusim tinggi Kurang Lebih 1 Meter

Khasiat : Obat Sakit Tenggorok, Batu Rejan, Gondongan dan Bisul
Kandungan : Daun Mengandum Asam klorogenat kulit buah Mengandung C27H44O-H21O Dan dalam bijinya ada elaidic acid.

Cara : Untuk obat bisul, setengah genggam daun di cuci dan di giling halus, tumbukan itu di tempelkan di bisul dan sekelilingnya . Sedangkan untuk penyakit lain tidak cukup daunnya saja namun selulur bagian tanaman sebanyak  9__15 Gram dan di rebus lalu di minum airnya.


2. Daun Cincau
Nama Latin : Chyclea barbata
Nama Lain : Camcao Cincau
Deskripsi : Tanaman ini memiliki ketinggian sekitar 6 Meter daun tunggal, terbentuk bulat perisai dengan ujung runcing, pangkal tumpul dan tepi rata Permukaan daun berbulu, pertulangan menyirip, dan warna Hijau.

Khasiat : Obat radang lambung tekanan darah tinggi, tifus dan demam

Cara : Untuk obat radang lambung 50, gram daun segar di cuci lalu di tumpuk sampai lumat.
Tambahkan 4 Gelas air matang, kemudian di remas-remas di peras dan di saring. Diamkan sampai mengental dan tambahkan 5 Minuman sehari 3x pagi siang, dan malam.3. Daun Bayam Duri.



3. Daun Bayam Duri
Nama Latin :  Amaranthus Spinosus
Nama Lain : Hayum keri, senggang cucuk taruyak lakek

Deskripsi : Tanaman Terna berumur setahun dengan ketinggian 0,4__1,5 M. Batang berduri, daun tunggal tersusun tersebar di sekeliling batang, bentuk daun bulat telur memanjang ujung dan pangkalnya runcing daun Berwarna hijau.

Khasiat : Obat radang saluran pernapasan, wasir demam
Kandungan :  Amarantin, rutin kalium nitrat piridoksin, zat besi, garam fosfat Vitamin A,C dan K.

Cara : Seperempat daun gengam di bersihkan terlebih dahulu lalu di giling dengan 3 Sendok makan Air masak sedikit. Lumatan ini di peras dan di saring Cairan di minum sehari 2 Kali.



4. Daun Sirih  Nama Latin : Piper betle
Nama Lain : Seureuh, cambai, belo

Deskripsi : Tanaman merumbat. Daun bulat memanjang pangkalnya terbentuk seperti jantung.
Sedangkan ujungnya runcing, tepi daun rata Permukaan licin serta berlekuk-lekuk oleh tulang daun yang bersusun  menyirip Dengan panjangnya sekitar 5__8 cm, lebar 2__5 cm .

Khasiat : Obat bronchitis, seriawan keputihan, antiseptik pengharum napas dan deodoran.

Kandungan : Minyak aisiri, kavikol hidroksikavikol, kavibetol alilpirokatikol karvakrol eugenol, eugenol metir Psimen sineol kariofilen, kadinen, estragol terpenena seskuiterpena, fenil propana tanin di astasegula dan pati.

Cara : Tujuh Lembah daun di tambah sepotong gula batu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan cairan tinggal satu gelas. Cairan ini di minum Sehari 3 Kali masing-maing 1/3 gelas .



5. Daun Bakung
Nama Latin : crinum asiaticum
Nama Lain : semur dausa pate fete-fete

Deskripsi : Herba tinggi sekitar 1,5 M. Daun tunggal, lanset, panjang 32-120 cm lebar, 3-10 cm tebal, tepi rata pangkal daun tumpul dan ujung meruncing.

Khasiat : Peluruh keringat dan obat luka
Kandungan : Tiramin
Cara : Untuk obat luka, daun di tumbuk, di campurkan madu dan di oleskan yang ada luka.

Demikian Yang saya Jelaskan tentang 5. Jenis Manfaat Daun Tanaman Berkhasiat Obat Semoga Bermanfaat Bagi yang belom tahu maupun Yang udah Tahu biar bisa Menambah Ilmu Dan Wawasan Anda :D

Sekian
Terima Kasih.

You Might Also Like: